Breastfeeding Mommy

Lilypie Breastfeeding tickers

Kamis, 10 Juni 2010

PUASA MUTIH, NGEROWOT, dan NGALONG

Pasti kalian semua tidak mengerti apa judul blog gue kali ini, yup sebelumnya gue juga tidak mengerti selain dari puasa mutih, dan gue tau semua itu dari si pengantin baru jeng Septi.

Ok sekarang gue kasih sedikit penjelasannya :

- Puasa Mutih  : seperti namanya MUTIH, itu berarti cuma boleh makan atau minum yang berwarna putih Tapi tidak semua yang berwarna putih, gue cuma boleh makan nasi putih dan air putih.

- Ngerowot       : sebelumnya gue juga tidak tau ini semacam apa, dan ternyata ngerowot itu cuma boleh makan sayur - sayuran dan umbi-umbian.

- Ngalong          : Ngalong terdengar seperti bintang Kalong pemakan buah-buahan, dan ternyata memang benar Ngalong itu cuma boleh makan buah-buahan.

apakah cukup untuk di mengerti ? gue rasa kalian juga bingung, seperti gue pertama kali di kasih tau. hhe

dan sekarang gue udah mulai menjalakan semua ritual itu,

Jadwalnya : 

1. Senin - Kamis   : Puasa Mutih 
2. Jum'at               : Ngerowot
3. Sabtu                 : Ngalong 
4. Minggu             : Bebas ( tidak boleh makan gorengan, telor di rebus/goreng)


dan itu semua di mulai 3 minggu sebelum hari H dan untuk 1 minggu sebelum hari H kita udah tidak boleh mengikuti ritul tersebut, tapi tetap harus menjaga makanan.

untuk semua yang di atas itu tidak ada dalam al-quran karena lebih kepada tradisi Jawa, yang fungsinya agar pada saat acara pernikahan muka kita tidak berminyak ataupun keringetan terlebih lagi dapat manglingin, bener atau tidaknya kita liat aja nanti.. hhe :D

gue sendiri untuk menjalakan itu semua perlu di bantu dengan multivitamin, kalo gag nanti pas acara yang ada malah nge-drop, atau malah pingsan.hhe :D

3 komentar:

  1. bahkan yang untuk "bebas" pun ada syaratnya ya mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba elfira : hhe iyaa mbaa demi hasil yang maksimal saat hari H :D

      Hapus
  2. Mba ini syarat dr tante tiwi yg ngriasnya apa dari ortu ya???

    BalasHapus

 

blogger templates | Make Money Online